Kamis, 13 Oktober 2011

Gempa Bumi 6,8 SL Guncang Universitas Jember, Mahasiswa Beserta Dosen Panik Dan Berhamburan Keluar Gedung.

Jember, Kamis 13 oktober 2011:
            Sekitar pukul 10:20 WIB 52 Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan di gedung 1 Ruang 32 Universitas Jember Panik dan berlarian ke luar Gedung. Hal serupa juga dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi yang pada saat itu mengikuti perkuliahan di gedung 1 Universitas Jember. Ratusan Mahasiswa FKIP dan juga seluruh Dosen Universitas Jember panik, dan berteriak histeris ketakutan karena Gempa yang di perkirakan yag di dapat  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat gempa bumi dengan kekuatan 6,8 skala Richter (SR) terjadi sekitar pukul 10.16 WIB, dengan lokasi 9,89 derajat SL dan 114,53 derajat BT dengan pusat gempa di 143 km Barat Daya Nusa Dua, Bali, dengan kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami.
            Menurut kawan Fadila mahasiswi FKIP Pend. Sejarah Angkatan 2010 Universitas Jember Gempa terjadi kurang lebih sebanyak dua kali di mana gempa yang pertama tidak begitu keras dan yang ke dua sangat kuat terasa sampai kursi yang diduduki mahasiswa bergerak keras, yang mengakibatkan Pyan di dan juga lampu sedikit ada yang retakan di ruang 32. Tidak berhenti di Pukul 10:20 WIB Guncangan gempa bumi juga terulang lagi sekitar pukul 15:30 WIB Gempa bumi yang kedua ini menurut bebertapa sumber yang di dapat dari masyarakat setempat telah merobohkan Beberapa Rumah.
            Setelah beberapa menit gempa berlalu para mahasiswa dan dosen melanjutkan perkuliahan kembali. Serta berpesan hati-hati dan tetap Waspada. Perkuliahan di tutup dan masing-masing mahasiswa keluar gedung dengan perasaan yang masih takut, panik dan sedikit lecet di beberapa mahasiswi yang terjatuh ketika berlarian menyelamatkan diri dari Gempa Bunu. Kamis 13 Oktober 2011, Mahasiswa Universitas Jember DiLanda Gempa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar